UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH MELALUI PENERAPAN MANAJEMEN LAYANAN “PELET SUTRA “ DI SMP NEGERI 2 TALEGONG

ABSTRAK

Cucu Suwandana, (2018). Upaya meningkatkan prestasi sekolah
melalui penerapan manajemen layanan “Pelet Sutera” di SMP Negeri
2 Talegong.
Kata kunci : Manajemen, Manajemen Layanan Peduli-TelatenSugesti-Tradisi

(Manajemen layanan Pelet Sutera),
Fungsi manajemen

Untuk mengatasi masalah ketidakefektifan manajemen
penulis melaksanakan model manajemen sekolah yang menekankan
pada pelayanan yang Peduli dan Telaten serta memberikan Sugesti
dan memelihara Tradisi, yang kemudian penulis menyebutnya
dengan Manajemen Layanan Peduli dan Telaten Sugesti dan Tradisi
atau Manajemen Layanan Pelet Sutera (selanjutnya disingkat MLPelet
Sutra).

Pelet

akronim dari Peduli dan telaten, Peduli berarti peduli
atas dasar energi kesadaran dan kasih sayang. Seorang pemimpin
harus mau dan mampu memperhatikan hal-hal besar yang
dibutuhkan pada masa sekarang dan masa depan serta memiliki
kemampuan dan kemauan kuat untuk mewujudkannya. Telaten
berarti cermat, terpantau, kontinu, serta memperhatikan hal-hal
kecil yang bermanfaat bagi pencapaian hal–hal besar.
Sutra akronim dari sugesti, tradisi. Sugesti berarti saran,
anjuran, pengaruh yang dapat menggerakkan orang dan sebagainya.
Dalam kaitan ini sugesti diterapkan untuk memberikan pengertian,
pemahaman, dan pencerahan kepada guru dan karyawan, peserta
didik, dan masyarakat warga sekolah di SMP Negeri 2 Talegong
untuk bersama-sama berusaha meningkatkan prestasi sekolah.
Tradisi adalah adat kebiasaan turun-menurun (dari nenek-moyang)
yang masih dijalankan di masyarakat. Tradisi juga berarti penilaian
atau anggapan bahwa cara-cara yang telah ada merupakan cara
yang paling baik dan benar.

 

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH MELALUI PENERAPAN
MANAJEMEN LAYANAN “PELET SUTRA “ DI SMP NEGERI 2 TALEGONG
Copyright © Cucu Suwandana, S. Pd., M. Si.

Penulis: Cucu Suwandana, S. Pd., M. Si.
Editor: Istiqomatuttaqiyyah
Penata Letak: F. D. Abdillah
Penata Sampul: Yurdi Andani

Cetakan Pertama, Januari 2020
x + 49 hal; 14,8 x 21 cm
ISBN: 978-602-476-668-9

Rp35.000

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH MELALUI PENERAPAN MANAJEMEN LAYANAN “PELET SUTRA “ DI SMP NEGERI 2 TALEGONG

Deskripsi

ABSTRAK

Cucu Suwandana, (2018). Upaya meningkatkan prestasi sekolah
melalui penerapan manajemen layanan “Pelet Sutera” di SMP Negeri
2 Talegong.
Kata kunci : Manajemen, Manajemen Layanan Peduli-TelatenSugesti-Tradisi

(Manajemen layanan Pelet Sutera),
Fungsi manajemen

Untuk mengatasi masalah ketidakefektifan manajemen
penulis melaksanakan model manajemen sekolah yang menekankan
pada pelayanan yang Peduli dan Telaten serta memberikan Sugesti
dan memelihara Tradisi, yang kemudian penulis menyebutnya
dengan Manajemen Layanan Peduli dan Telaten Sugesti dan Tradisi
atau Manajemen Layanan Pelet Sutera (selanjutnya disingkat MLPelet
Sutra).

Pelet

akronim dari Peduli dan telaten, Peduli berarti peduli
atas dasar energi kesadaran dan kasih sayang. Seorang pemimpin
harus mau dan mampu memperhatikan hal-hal besar yang
dibutuhkan pada masa sekarang dan masa depan serta memiliki
kemampuan dan kemauan kuat untuk mewujudkannya. Telaten
berarti cermat, terpantau, kontinu, serta memperhatikan hal-hal
kecil yang bermanfaat bagi pencapaian hal–hal besar.
Sutra akronim dari sugesti, tradisi. Sugesti berarti saran,
anjuran, pengaruh yang dapat menggerakkan orang dan sebagainya.
Dalam kaitan ini sugesti diterapkan untuk memberikan pengertian,
pemahaman, dan pencerahan kepada guru dan karyawan, peserta
didik, dan masyarakat warga sekolah di SMP Negeri 2 Talegong
untuk bersama-sama berusaha meningkatkan prestasi sekolah.
Tradisi adalah adat kebiasaan turun-menurun (dari nenek-moyang)
yang masih dijalankan di masyarakat. Tradisi juga berarti penilaian
atau anggapan bahwa cara-cara yang telah ada merupakan cara
yang paling baik dan benar.

 

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH MELALUI PENERAPAN
MANAJEMEN LAYANAN “PELET SUTRA “ DI SMP NEGERI 2 TALEGONG
Copyright © Cucu Suwandana, S. Pd., M. Si.

Penulis: Cucu Suwandana, S. Pd., M. Si.
Editor: Istiqomatuttaqiyyah
Penata Letak: F. D. Abdillah
Penata Sampul: Yurdi Andani

Cetakan Pertama, Januari 2020
x + 49 hal; 14,8 x 21 cm
ISBN: 978-602-476-668-9

Informasi Tambahan

Berat 100 gram

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH MELALUI PENERAPAN MANAJEMEN LAYANAN “PELET SUTRA “ DI SMP NEGERI 2 TALEGONG”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
    0
    Keranjang Belanja Anda
    Keranjang Belanja Anda Kosong⬅️ Kembali Belanja