fbpx

MTs NEGERI 3 MEDAN

CATATAN PERJALANAN

Copyright © SISWA-SISWI MTs NEGERI 3 MEDAN

 

Penulis: Siswa-siswi MTs Negeri 3 Medan

Editor: M A Azis

Penata Letak: F. D Abdillah

Penata Sampul: Yurdi Andani

Ilustrasi isi: Raditya Pramono & Yurdi Andani

 

Cetakan Pertama, November 2019

Cetakan Kedua, Juli 2021

xxii + 86 hal; 14,8×21 cm

ISBN: 978-602-476-397-8

 

Diterbitkan oleh CV Kekata Group

Jl. Kartika No. 60 RT 03 RW 18 Kel. Jebres, Kec. Jebres,

Surakarta – Indonesia

Kontak: (0271) 2937711

 

Katalog Dalam Terbitan

Hak cipta dilindungi Undang-Undang
Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian atau
seluruh isi buku ini tanpa izin tertulis dari penerbit

Rp35.000

MTs NEGERI 3 MEDAN

Deskripsi

KATA PENGANTAR

TATANG BADRU TAMAM

Tenaga Ahli Madya Kedeputian IV

(Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi)

Kantor Staf Presiden

 

MENUMBUHKAN minat membaca dan menulis di kalangan anak muda sama susahnya. Di tengah cara hidup yang serba instan, pekerjaan yang memerlukan ketekunan dan kesabaran seperti menulis dan membaca, tak banyak yang menyukainya. Terlebih lagi, kegiatan menulis terutama, masih minimnya penghargaan masyarakat. Meski demikian kegiatan menulis adalah bagian penting dalam “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Di negara maju tingkat literasinya tinggi. Minat baca yang tinggi di negara maju membuat informasi dan pengetahuan berkembang cepat. Di negara maju, buku yang kualitas selalu di produksi tak habis habisnya. Jumlah penulispun terus bertambah karna buku yang berkualitas lahir dari tangan dan pemikiran penulis yang  berkualitas pula. Dari buku yang berkualitas ini  akan melahirkan manusia yang berkualitas juga.

Bersama anak-anak muda, Pemerintah (Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan) terus berkolaborasi menghadirkan program-program yang dapat memicu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan menulis di kalangan anak muda.

Kehadiran Gerakan Menulis Buku Indonesia melalui program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional, adalah sebuah kabar baik bagi peningkatan budaya literasi bangsa ini. Melalui budaya literasi, upaya untuk menciptakan “SDM Unggul, Indonesia  Maju” akan dapat kita capai.

Kami menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Gerakan Menulis Buku Indonesia, bapak/ibu guru, para pelajar, serta berbagai mitra dan instansi terkait atas kesuksesan penyelenggaraan program inovatif ini. Kami berharap agar program dan karya-karya yang dihasilkan dapat memberikan manfaat yang besar di masa sekarang dan di masa depan. Semoga program ini dapat berjalan berkelanjutan dan sukses melahirkan generasi-generasi literatif yang produktif. Mari kita terus berkarya dan mendorong anak-anak kita untuk berkarya. Melalui program ini, mari kita antarkan anak-anak kita untuk menggapai mimpi dan cita-citanya.

Akhir kata, sekali lagi selamat bagi seluruh bapak/ibu guru dan pelajar di seluruh Indonesia yang hari ini telah berhasil berkarya, berprestasi dan berkontribusi untuk membangun Indonesia. Semoga segala yang kita lakukan, menjadi kebanggaan bagi para pahlawan dan menjadi persembahan bagi generasi penerus di masa depan.

Jakarta, 19 September 2019

Informasi Tambahan

Berat 175 g

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “MTs NEGERI 3 MEDAN”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No more offers for this product!

Diskusi umum

Saat ini belum ada diskusi apapun pada produk ini

0